Anggota Kodim 1611/Badung mengenakan APD lengkap saat persiapan mengubur jasad wanita di wilayah Denpasar Timur. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (24/6), personil Kodim 1611/Badung membantu penguburan jasad wanita di kuburan, Jalan Hayam Wuruk, Denpasar Timur, Rabu (24/6). Proses penguburan menggunakan protap COVID-19.

Dikonfirmasi terkait anggota Kodim 1611/Badung membantu proses penguburan jasad wanita diduga terpapar virus Corona, Danrem 163/Wira Satya, Brigjen Husein, menegaskan anggotanya siap terlibat dalam proses pemakaman tersebut. “Tiap kodim sudah punya tenaga satu regu siapkan bantu penguburan, lengkap dengan APD,” tegasnya.

Menurut Danrem, Kodam IX/Udayana dan Korem 163/Wira Satya terlibat dalam kegiatan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Bali. Oleh karena itu pihaknya terus berupaya menekan angka penyebaran virus ini. “Tapi intinya kita kembali kekedisiplinan masyarakat. Masyarakat harus disiplin mengikuti imbauan pemerintah,” ungkapnya.

Kalau semua pihak bekerja sama, saling bahu-membahu, kerja keras, tidak kenal lelah dan terus berupaya, Brigjen Husein yakin penyebaran COVID-19 di Bali bisa ditekan atau dihilangkan. “Kita ketahui bersama bahwa Bali ini sasaran wisatawan bukan hanya nusantara, tapi manca negara. Sehingga kondisi saat ini cukup memukul ekonomi Provinsi Bali,” tandasnya.

Untuk itu dia mengimbau kepada seluruh masyarakat Bali untuk mengatasi masalah ini dengan tekat yang kuat dan disiplin tinggi mengikuti program-program pemerintah dan menjalankan semua protokol kesehatan dengan penuh kesungguhan, sehingga pandemi COVID-19 di Bali cepat diselesaikan. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.