Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali pada Minggu (21/6) melaporkan tambahan 2 kasus meninggal dan puluhan kasus positif COVID-19 baru. Total terdapat kasus positif baru sebanyak 32 orang.

Kumulatif kasus positif saat ini mencapai 1.045 orang yang terdiri dari 1.029 WNI dan 16 WNA. Dengan rincian 433 dirawat, 603 sembuh, dan 9 meninggal.

Untuk jenis kasusnya, kumulatif transmisi lokal sebanyak 711 orang, PPLN mencapai 281, dan PPDN 45 orang.

Baca juga:  Kebakaran, Dua Gudang dan Motor Ludes

Dilihat dari data di https://infocorona.baliprov.go.id, seluruh kasus baru merupakan WNI. Komposisinya, sebanyak 29 kasus adalah transmisi lokal, 2 PPLN, dan 1 PPDN.

Untuk sebarannya, tiga daerah penyumbang kasus transmisi lokal terbanyak adalah Denpasar mencapai 11 orang, Tabanan 10 orang, dan Badung 7 orang. Selain itu, Gianyar juga bertambah 2 kasus.

Untuk tiga kasus baru di luar transmisi lokal, ada di Buleleng dan Gianyar masing-masing sebanyak 1 kasus jenis PPLN dan Kabupaten lain 1 kasus jenis PPDN.

Baca juga:  Di Yogya, Presiden Canangkan Kampanye Imunisasi Campak

Kasus Meninggal

Kasus meninggal bertambah 2 orang. Dilihat dari daerahnya, yang mencatatkan penambahan kasus meninggal adalah Denpasar.

Untuk lokasi pasien meninggal, data di https://safecity.denpasarkota.go.id/id/covid19 menyebutkan warga di Dauh Puri Dan Dangin Puri Kangin.

Sehari sebelumnya, Denpasar juga mencatatkan seorang pasien positif COVID-18 meninggal. Almarhum merupakan warga dari Padangsambian Kelod.

Dengan tambahan dua pasien meninggal, Denpasar mencatatkan jumlah pasien meninggal terbanyak, yakni 5 orang. Dua pasien meninggal merupakan warga Kesiman dan Tonja.

Baca juga:  Fraksi di DPRD Denpasar Dipastikan Tetap Lima

Sementara untuk pasien sembuh di Bali, terdapat tambahan sebanyak 17 orang. Untuk pasien sembuh, seluruhnya merupakan WNI.

Tiga kabupaten/kota yang melaporkan tambahan jumlah pasien sembuh terbanyak adalah Denpasar mencapai 5 orang. Kemudian Badung sebanyak 4 orang, Jembrana mencapai 3 orang, dan Gianyar 2 orang. Bangli, Buleleng, dan Klungkung, masing-masing melaporkan 1 tambahan pasien sembuh. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.