Jro Ketut Puspa Kumari. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Proses perekaman data E-KTP di Kabupaten Karangasem kerap terhambat. Penyebabnya, server yang sering bermasalah. Hal ini diakui Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Karangasem Jro Ketut Puspa Kumari, Kamis (18/6).

Dia tak menampik jika permasalahan pada server yang terhubung dengan pusat kerap terjadi. Persoalan ini sudah menjadi hal yang biasa dialami kabupaten/kota di seluruh Indonesia. “Dalam satu hari ada beberapa saat bermasalah. Beberapa saat kemudian bisa connect lagi. Jadi itu tidak tentu dan itu merupakan hal yang biasa terjadi,” ujarnya.

Baca juga:  Jelang Pilgub Bali, Perekaman E- KTP Dideadline Desember 2017

Puspa Kumari mengatakan, dengan kondisi seperti itu pihaknya meminta masyarakat yang hendak melalukan perekaman data E-KTP supaya bersabar. Terlebih, pihaknya juga rutin melakukan proses perekaman jemput bola ke desa-desa. “Karena gangguan pada jaringan kantor Camat maupun di MPP itu, petugas sering melakukan perekaman jemput bola dengan terjun langsung ke masyarakat,” ucapnya.

Dia menjelaskan, untuk proses perekaman jemput bola diprioritaskan kepada lansia. Dalam hal ini, pemerintah desa diimbau bersurat mengusulkan minimal 5 orang lansia untuk mendapatkan layanan ini. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  BNN Kota Denpasar Rapat Kerja Bersama Bendesa Adat
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *