Perbekel Desa Ketewel Putu Gede Widya Kusuma. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Pasar Ikan akan dibangun di Desa Ketewel Kecamatan Sukawati. Rencana pembangunan sudah disetujui Bupati Gianyar I Made Mahayastra. Pasar ikan ini akan dirancang menyerupai Pasar Kedonganan di Kabupaten Badung. Demikian diungkapkan Perbekel Desa Ketewel I Putu Gede Widya Kusuma Negara, SH, Kamis (18/6).

Dikatakannya, selain pasar ikan, juga akan dibangun rumah makan khas ikan. “Ini untuk mengangkat wisata kuliner di pesisir. Pak Bupati sudah acc. Lokasi dekat Pura Dalem Ketewel,” katanya.

Baca juga:
Tewas Setrum Listrik Saat Pasang Plang Money Changer

Tidak dipungkiri, wisata kuliner di Ketewel akan menyerupai di Pantai Lebih. Tetapi dia meyakinkan bahwa Desa Ketewel memiliki kuliner khas yang akan menjadi menu andalan. Contohnya, lawar gurita.

Apabila pembangunan berjalan sesuai rencana, dia memastikan pasar ikan akan ramai pengunjung. Pihaknya akan berupaya optimal menggaet pengunjung agar datang ke pasar ikan dan menikmati kuliner khas Ketewel. “Persis Kedonganan. Ada pasar ikan, langsung kuliner. Tapi kami di Ketewel juga ada sport center, karena lokasi ini dekat sport center kami,” jelasnya.

Baca juga:
Doble Ditemukan Tewas Di Setra

Selama ini, ikan tangkapan nelayan Ketewel diminati pedagang ikan maupun penggemar ikan. Disamping itu, para nelayan Ketewel selama ini menjual hasil tangkapan ke Denpasar Timur dan Kedonganan. “Nanti kalau pasar ikan jadi, maunya bikin dermaga kecil untuk sandar, langsung dijual di pasar ikan Ketewel,” jelasnya. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.