SUMEDANG, BALIPOST.com – Tenaga kesehatan (nakes) RSUD Sumedang menjalani tes swab. Tujuannya guna mencegah terjadinya penyebaran virus dari petugas medis ke petugas lainnya, serta kepada pasien RSUD maupun sebaliknya.

sebanyak 26 petugas medis dites swab. Tes ini, menurut Humas RSUD Sumedang, Iman Budiman, dilakukan setelah adanya seorang warga Kecamatan Darmaraja, Sumedang yang dinyatakan positif.

kondisi tersebut diketahui saat warga tersebut berobat ke bagian rawat jalan di RSUD Sumedang dan dinyatakan positif setelah tes swab kepada warga tersebut. Petugas medis yang kontak langsung dengan pasien langsung diswab.

Baca juga:  "Hot Deal" Bali Targetkan Sejuta Wisman

Petugas yang menjalani swab, terdiri dari tenaga medis dan administrasi yang bertugas di poli rawat jalan RSUD Sumedang. Tes swab dilaksanakan di tenda khusus.

Dikatakannya, usai menjalani swab, para petugas medis dan tenaga kesehatan ini langsung menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Dampak dari isolasi tersebut, untuk sementara pelayanan di Poli THT ditutup selama satu minggu. Sedangkan Poli Bedah hanya dibuka pada Selasa dan Kamis. (Diki Guntara/Bandung TV)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.