Wakil Bupati Badung, Ketut Suiasa. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa menegaskan, dari hasil survei sampai saat ini Bali masih menjadi destinasi pariwisata favorit. Masyarakat dunia masih banyak yang ingin segera datang ke Bali.

Untuk menyambut wisatawan dalam masa pandemi COVID-19, Bali harus siap untuk menyambut gaya hidup baru. “Kita harus siap mengantisipasi rencana pembukaan kembali pariwisata dengan persiapan gaya hidup baru,” katanya saat memberikan paparan pada webinar terkait persiapan Badung menyambut era baru, Selasa (16/6).

Baca juga:  Dari 3 Alasan Kenapa Kasus COVID-19 Bali Naik Tajam hingga Korban Jiwa di Atas 60 Orang

Dalam rangka menyambut tatanan gaya hidup baru, Badung sudah mengambil beberapa langkah. Pertama, membuat kajian dan rumusan melaksanakan budaya hidup baru. Kemudian, membentuk tim verifikasi menyambut gaya hidup baru. “Kami juga sudah melakukan tahapan persiapan menyiapkan regulasi, mengatur SOP penatalaksanaan protokol,” bebernya.

Pada intinya, dalam menyambut pembukaan pariwisata nanti seluruh penyelenggara jasa pariwisata wajib menerapkan protokol kesehatan. Hal ini untuk meyakinkan dunia bahwa Badung siap untuk menyambut kembali wisatawan. “Untuk pembukaan kembali pariwisata, Pemerintah Kabupaten Badung masih menunggu keputusan dari Pemerintah Provinsi Bali dan pemerintah pusat,” Katanya.

Baca juga:  Terdampak Pandemi, Investasi di Bali Terjun Bebas

Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita menyampaikan, kawasan Nusa Dua sudah siap menyambut gaya hidup baru. Bahkan, sejumlah aktraksi pariwisata disiapkan secara khusus, seperti bersepeda, yoga dan golf yang bisa dilakukan dengan standar yang disiapkan.

Kata dia, 22 hotel di Nusa Dua dan RS berstandar internasional siap mendukung standar new normal. “Kami juga akan menghidupkan kembali green activity seperti konservasi terumbu karang dan lainnya,” ujarnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

Baca juga:  Sejak 5 Mei, Bali Tambah Satu Lab Uji Swab COVID-19
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *