Ilustrasi. (BP/Suarsana)

GIANYAR, BALIPOST.com – Gianyar kembali menambah satu tenaga kesehatan terkonfirmasi positif COVID-19. Sebelumnya, dari klaster RS Ganesha terdapat 2 dokter dan 5 perawat yang dikonfirmasi positif.

Untuk kasus yang dipaparkan Jumat (12/6) ini, nakes yang positif bukan berasal dari klaster RS Ganesha. Menurut Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Gianyar, I Made Gede Wisnu Wijaya, nakes ini merupakan seorang perawat.

Ia bertugas di UPT Kesmas II Gianyar, Desa Petak, Kecamatan Gianyar. Perawat berusia 43 tahun asal Desa Jehem, Kecamatan Tembuku, Bangli ini sudah dirawat di ruang isolasi RSUD Sanjiwani Gianyar. “Ya benar penambahan kasus konfirmasi positif yang merupakan nakes Puskesmas Gianyar II,” katanya.

Sekda menjabarkan nakes UPT Kesmas Gianyar II ini awalnya mengaku badannya sakit, lemas dan demam pada 4 Juni. Ia juga disebut Wisnu, sempat meminta untuk istirahat dan dirawat di Puskesmas. “Yang bersangkutan dirawat di Puskesmas Gianyar II sampai 9 Juni 2020,” katanya.

Dikatakan sebelumnya nakes ini sempat menjalani rapid test sebanyak 3 kali dan hasilnya negatif. Sementara pada hasil rapid test yang dilakukan pada 8 Juni, hasilnya menunjukan reaktif. “9 Juni dia dirujuk ke RSUD Sanjiwani Gianyar karena mulai mengeluhkan sesak,” katanya.

Melihat sejumlah gejala itu, petugas rumah sakit juga langsung melakukan tes swab. Hasil PCR yang langsung keluar 9 Juni itu dikonfirmasi positif COVID-19.

Petugas yang melakukan penelusuran diketahui di areal banjar tempat tinggal nakes ini, memang ada warga yang positif COVID-19. “Di banjar penderita sebelumnya ada kasus konfirmasi positif,” katanya. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.