Sejumlah pekerja membongkar paving di areal Lapangan Astina Gianyar. (BP/Nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Pemkab Gianyar melakukan penataan lapangan Astina. Berbagai fasilitas akan dilengkapi, diantaranya, patung panca pandawa.

Penataan lapangan direncanakan menghabiskan anggaran sebanyak Rp 22,2 miliar. “Panca Pandawa itu nama istananya adalah Astina Pura, karena nama lapangannya ini Astina, maka di sana cocok didirikan patung Panca Pandawa,“ kata Bupati Gianyar I Made Mahayastra dikonfirmasi, Selasa (9/6).

Mahayastra mengatakan, patung itu akan didirikan pada sisi utara Lapangan Astina. Selain patung juga akan dibuatkan kolam dengan air mancur. Sejumlah fasilitas juga akan ditambah di seputaran lapangan tersebut. “Setiap pojok ada tempat bermain anak, setelah itu ada sport center, voly dan basket, ada juga sari boga pada sisi timur,” katanya.

Baca juga:
Pemkot Didesak Segera Tetapkan Pemenang Tender Pasar Badung

Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) Kabupaten Gianyar, I Wayan Karya, mengatakan penataan ini dilakukan untuk mempercantik dan memperindah Lapangan Astina Gianyar dan pedestrian Kota Gianyar. ”Lapangan Astina Gianyar akan ditata lebih indah dan asri dihiasi dengan tanaman. Bagian sisi utara ditata dan dipasangi patung Panca Pandawa,” ujar Wayan Karya.

Pengerjaan penataan Lapangan Astina Gianyar mulai kontrak 20 Mei 2020, dengan nilai mencapai Rp 22,2 miliar, yang bersumber dari APBD Kabupaten Gianyar. Dengan konsultan pengawas PT. Dana Sularsa Cipta dan kontraktor PT. Tunas Jaya Sanur. “Waktu pelaksanaan proyek ini selama 210 hari kalender,” katanya.

Baca juga:
Orang Tua Siswa Baru Protes Diwajibkan Beli Seragam di Satu Rekanan

Sementara pantaun sejak dimulainya proyek penataan ini, pintu masuk Lapangan Astina Gianyar sudah ditutup. Sejumlah pekerja pun nampak sedang membuka paving di seputaran lokasi tersebut. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.