Dewa Made Indra. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Angka transmisi lokal COVID-19 di Bali masih terus bertambah. Tak tanggung-tanggung, pertambahan kasusnya mencapai puluhan.

Selain WNI, WNA pun kini ada yang terkonfirmasi positif karena transmisi lokal. “Hari ini ada pertambahan 25 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19. Terdiri dari 2 orang WNA transmisi lokal, dan 23 orang WNI dengan rincian 1 orang pekerja migran dan 22 orang transmisi lokal,” ujar Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra dalam siaran pers, Minggu (7/6).

Dengan demikian, lanjut Dewa Indra, jumlah akumulatif pasien positif COVID-19 kini 582 orang. Dari jumlah itu, 292 orang tertular karena transmisi lokal atau 50,17 persen.

Praktis, angka transmisi lokal kini sudah menggeser kasus imported case dari pekerja migran yang persentasenya 40,72 persen. Tambahan kasus transmisi lokal di luar WNA, terbanyak di Denpasar dan Klungkung.

Masing-masing 7 kasus, disusul Badung dan Gianyar masing-masing 4 kasus. Lagi-lagi peningkatan kasus yang cukup tajam ini hanya diikuti sedikit pasien sembuh.

“Jumlah pasien yang telah sembuh bertambah 2 orang WNI yang sebelumnya tertular karena transmisi lokal. Jumlah akumulatif yang sembuh kini sebanyak 373 orang,” jelasnya.

Menurut Dewa Indra, jumlah pasien yang meninggal sebanyak 5 orang. Jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) 204 orang yang berada di 12 rumah sakit dan tempat karantina di Bapelkesmas dan BPK Pering. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.