Made Gede Wisnu Wijaya. (BP/dok)

GIANYAR, BALIPOST.com – Kasus positif COVID-19 di Gianyar kembali bertambah. Kali ini, tiga orang pasien yang merupakan satu keluarga asal Lingkungan Teges Kaja, Kelurahan Gianyar.

Mereka menjalani perawatan di RS Sanglah. Mereka diketahui sempat kontak dengan warga positif COVID-19 asal Klungkung.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19, I Made Gede Wisnu Wijaya, mengatakan, ketiga warga yang positif tersebut merupakan satu keluarga. Masing-masing berinisial AM (40) beserta istrinya EW (36) merupakan seorang guru, dan anaknya yang masih 11 tahun. “Keluarga ini sebelumnya pernah kontak dengan pasien kasus positif COVID-19 yang berasal dari Klungkung,” katanya, Minggu (7/6).

Wisnu Wijaya menjelaskan, awalnya mereka berkunjung ke rumah EW di Klungkung pada 21 Mei. Ibu kandung dari EW ini merupakan pedagang di Pasar Galiran, Klungkung yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Usai kunjungan itu, EW mulai mengalami demam pada 25 Mei, mereka lantas berobat di salah satu dokter swasta di Gianyar. “Satu keluarga yang terdiri dari empat orang, lantas melakukan Swab mandiri di RSUP Sanglah, hasil tes tiga diantaranya positif Sars-Cov2,” ucapnya.

Keesokan harinya, ketiga pasien tersebut sudah dirawat di ruang isolasi RSUP Sanglah. Pihaknya langsung melakukan tracking oleh Dinas Kesehatan.

Didapati belasan warga yang sempat kontak erat dengan ketiga pasien tersebut. “Jumlah kontak erat 11 orang di rumah penderita, selanjutnya akan dilakukan rapid dan swab terhadap kontak erat. Dan akan dilakukan tracing lanjutan di tempat kerja yang bersangkutan,” katanya. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.