Suasana sertijab di ruang rapat utama Polres Bangli. (BP/Ist)

BANGLI, BALIPOST.com – Upacara serah terima jabatan (sertijab) pejabat utama Polres Bangli, Jumat (5/6) terlihat berbeda dari sebelumnya. Di tengah pandemi Covid-19, undangan yang dihadirkan terbatas. Setiap undangan yang memasuki ruangan diwajibkan mencuci tangan dan di cek suhu tubuhnya.

Upacara sertijab pejabat utama Polres Bangli kemarin dilaksanakan di ruang rapat utama. Ada lima pejabat utama yang menjalani sertijab. Yakni Wakapolres Bangli Kompol I Made Krisna Mahardika, Kabag Sumda Kompol Ni Ketut Seni Paniantini, Kasat Lantas AKP I Nengah Sona, Kasat Narkoba AKP I Gede Sudiarna Putra, dan Kapolsek Tembuku AKP I Nengah Sukerta.

Posisi Wakapolres Bangli yang ditinggalkan Kompol Krisnha kini digantikan Kompol I Gede Wali yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Karangasem. Kompol Krisnha kini menjabat Wakapolres Tabanan.

Sementara posisisi jabatan Kabag Sumda Polres Bangli kini ditempati Kompol I Wayan Budayasa, yang sebelumnya menjabat sebagai Parik 1 Itbid 1 Itwasda Polda Bali. Posisi Kasat Lantas kini ditempati AKP I Ketut Sukadana yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 6 Satpjr Dit Lantas Polda Bali. Posisi jabatan Kasat Narkoba saat ini diisi Iptu I Nyoman Sudarma yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Abiansemal Polres Badung. Kapolsek Tembuku saat ini dijabat AKP I Gede Putu Raka Sujana yang sebelumnya menjabat sebagai Danki 1 Yon A Pelopor Sat Brimob Polda Bali.

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan yang memimpin upacara sertijab menyampaikan bahwa mutasi merupakan salah satu langkah Polri untuk melakukan restrukturisasi organisasi atau penyegaran. Sehingga pelaksanaan tugas Polri khususnya Polres Bangli tetap segar dan terlaksana dengan baik. “Sebagai anggota Polri kita dituntut selalu siap di tugaskan dimana saja, untuk itu kepada seluruh pejabat di Polres Bangli agar selalu legowo dan tetap semangat dalam melaksanakan tugas,”katanya.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat lama atas dedikasinya selama bertugas di Polres Bangli. Dirinya berpesan agar di tempat tugas yang baru lebih meningkatkan prestasi sehingga memajukan isntitusi Polri secara umum.

Mantan Kapolres Mappi Polda Papua ini juga mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada para pejabat baru. Ia meminta pejabat baru agar segera beradaptasi dengan lingkungan serta berkontribusi kepada Polres Bangli dengan trobosan-trobosan yang inovatif untuk kemajuan Polri. “Kedepan masih banyak tugas yang harus diemban terutama dalam Pemilukada serentak yang tertunda akibat merebaknya Virus Covid-19. Untuk itu sipakan fisik dan mental sehingga siap dalam melaksanakan tugas sebagai pengemban fungsi pengamanan terutama dalam Pemilukada nanti,” pungkasnya. (Dayu Rina/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.