Ilustrasi. (BP/kmb)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Seorang ibu yang baru saja melahirkan terkonfirmasi positif COVID-19 di Buleleng. Sang ibu pun dirujuk ke RSUP Sanglah Denpasar. Menurut Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd, Jumat (5/6), tim gugus tugas telah melakukan tracing untuk mengumpulkan data-data terkait penularan Virus Corona yang menginfeksi pasien dengan kode 84 itu.

Dari tracing itu, lanjutnya, tim surveillance menemukan sebanyak 25 orang memiliki riwayat pernah melakukan kontak erat dengan pasien. Rencananya, tim surveillance segara akan menjadwalkan melakukan rapid test terhadap puluhan orang tersebut.  “Perkembangan kasusnya sekarang ada di rumah sakit penerima rujukan. Kita sudah men-tracing dan masih menunggu jadwal dilakukan rapid test kepada orang-orang yang ditemukan dalam tracing di lapangan,” jelasnya.

Sementara terkait bayi yang dilahirkan itu, Suyasa masih menunggu pertimbangan tim medis. “Bayi apakah juga ikut di rapid test itu tim medis akan mempertimbangkan,” jelasnya. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.