Objek wisata Taman Tirta Gangga sebelum Covid-19. Pembukaan objek wisata akan dilakukan secara bertahap dan sampai saat ini masih menunggu intruksi pembukaan dari pemerintah Provinsi Bali. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Menyambut new normal atau era baru, objek wisata yang ada di Kabupaten Karangasem rencananya bakal dibuka secara bertahap. Selain objek wisata, hotel dan restoran juga siap dibuka secara bertahap. Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Karangasem I Wayan Kariyasa menegaskan hal itu, Kamis (4/6).

“Ya kita tentu saja siap menyambut new normal nanti. Intinya kita sangat siap menyambut new normal di semua daya tarik wisata yang ada di Karangasem, termasuk hotel dan restoran juga siap. Jika dibuka, tentunya akan mengikuti pola baru dan harus meningkatkan protap kesehatan,” ucapnya.

Baca juga:  Siswa SDN 2 Taro Baca Sloka dalam Pelantikan DPRD Bali

Kariyasa menambahkan, hanya saja untuk menerapkan itu, tidak dilakukan secara serentak di semua objek wisata yang ada di bumi lahar, melainkan akan dibuka secara bertahap. “Pembukaan objek wisata tetap harus selalu mempertimbangkan kesiapan di masing-masing daya tarik wisata, khususnya masalah protap kesehatan,”jelasnya.

Kepala Dinas Pariwisata Karangasem I Ketut Sedana Merta menjelaskan, untuk pembukaan objek wisata, pihaknya masih menunggu kebijakan dari pemerintah provinsi Bali dan pusat. “Kita harap, pembukaan objek wisata bisa cepat dilakukan. Intinya kita masih menunggu intruksi itu,”tegasnya. (Eka Prananda/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.