Petugas kepolisian dan TNI melakukan olah TKP pembobolan ATM di Selemadeg Timur. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Kasus pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) terjadi di wilayah kabupaten Tabanan tepatnya di kecamatan Selemadeg Timur, Kamis (4/6). ATM yang berlokasi di Banjar Bantas Tengah Kaja, Desa Bantas, Kecamatan Selemedeg Timur, Tabanan, ditemukan dalam kondisi rusak.

Pelaku mengelabui petugas dengan menyemprot CCTV di TKP dengan cat pilok agar jejaknya tak terlihat. Dari informasi yang dihimpun, peristiwa pembobolan ini pertama kali diketahui oleh karyawan bank setempat, Ida Bagus Gede Surya (52) sekitar pukul 06.10 WITA.

Saat itu saksi hendak menarik uang di ATM tersebut. Mendapati hal tersebut, saksi pun mendokumentasikan kondisi mesin dengan ponsel miliknya dan melaporkan ke Kantor Cabang Pembantu (Capem) di Bajera, Selemadeg, Tabanan.

Mendapat laporan peristiwa mesin dirusak tersebut, kantor cabang langsung menindaklanjutinya dengan melaporkan ke Polsek Selemadeg Timur. Pihak kepolisian pun langsung melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan pihak bank setempat.

Dari hasil olah tkp, didapati kamera CCTV di lokasi kejadian di cat pilok berwarna hitam oleh pelaku untuk mengelabui petugas. pelaku diperkirakan mengelas mesin ATM dengan gas asitelin (gas karbit) dan memakai gas pendorong oksigen. “Benar ada laporan tersebut dan anggota masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” kata Kapolres Tabanan Baru Maricoristy P. S. Siregar saat dikonfirmasi, Kamis (4/6).

Begitupun pihak kepolisian juga sedang memastikan jumlah uang yang hilang dengan pihak bank. Sebab, untuk mengetahuinya membutuhkan tim teknisi. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.