TABANAN, BALIPOST.com – Truk yang dikendarai Edi Muryono (47) asal Banyuwangi terguling di Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk, Kecamatan Selemadeg Timur (Seltim), Tabanan, Jumat (6/12). Akibatnya, arus lalulintas sempat mengalami kemacetan selama satu jam.

Sebab, muatan berupa kertas gulung menutupi hampir sebagian badan jalan. Pihak kepolisian pun menerapkan buka tutup jalan, agar kendaraan bisa melintas meski sedikit tersendat.

Dari informasi yang dihimpun, lakalantas out of control (OC) terjadi pukul 05.00 Wita.

Baca juga:  Pegawai Rekanan Telkom Tewas Tersengat Listrik 

Kapolsek Selemadeg Timur, AKP Ida Bagus Mahendra mengatakan, sebelum kejadian, truk yang dikendarai pria asal Banyuwangi ini melaju dari arah barat (Jalur Gilimanuk) menuju timur (Jalur Denpasar). Namun naas ketika tiba di lokasi kejadian, truk yang bermuatan sebelas kertas gulung dengan berat sekitar 11 ton tersebut hendak parkir. Hanya saja, saat hendak masuk ke areal parkir tersebut, sopir sudah merasakan kendaraannya miring ke kanan.

Baca juga:  Diduga Sopir Ngantuk, Truk Nyaris Masuk Jurang

Ternyata sebelum masuk ke area parkir, truk tersebut rebah ke kanan dan menutup setengah badan jalan. “Itu truk over load karena kendaraan tersebut normalnya membawa muatan 7-8 ton,” ujar AKP Mahendra. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *