Ilustrasi. (BP/Suarsana)

BANGLI, BALIPOST.com – Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangli I Wayan Dirgayusa, Senin (1/6) mengumumkan terjadi penambahan enam kasus positif COVID-19. Keenamnya merupakan naker migran yang dikarantina Pemkab Bangli.

Enam orang tersebut dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil swab. Keenamnya sudah dievakuasi ke Balai Diklat BPK Perwakilan Provinsi Bali di Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar oleh tim Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli pada Minggu (31/5) malam.

Dengan adanya penambahan tersebut, total jumlah warga Bangli yang terkonfirmasi positif COVID-19 Tercatat sebanyak 96 orang. Sebanyak 48 diantaranya terpapar karena transmisi lokal dan 48 karena imported case.

Dari jumlah itu, yang saat ini masih dirawat 21 orang dan 75 diantaranya sudah sembuh. “Hari ini ada tambahan dua orang yang dinyatakan sembuh. Satu dari Desa Abuan dan satu lainnya dari Tamanbali. Sehigga akumulasi yang sembuh menjadi 75 orang,” terangnya.

Disampaikan juga bahwa pada Senin pagi telah dilaksanakan pemulangan 13 orang naker migran dari tempat karantina. Mereka dipulangkan setelah menjalani swab dengan hasil negatif.

Setibanya di Bangli, mereka diserahkan oleh Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangli kepada para camat dan satgas desa di Tribun Lapangan Kapten Mudita. Saat ini jumlah PMI yang masih dikarantina sebanyak 38 orang. (Dayu Swasrina/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.