Drs. Gede Suyasa, M.Pd. (BP/Mud)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Dua orang pasien dalam pengawasan (PDP) asal Desa Bondalem dinyatakan sembuh dari COVID-19. Kepastian sembuhnya pasien dengan kasus transmisi lokal ini setelah melakukan tes swab ke-16.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa mengatakan, satu pasien ini adalah pedagang di Desa Bondalem sempat menjalani 16 kali test spesimen swab PCR. Dari belasan kali pengambilan sempel swab itu hasilnya berfluktuasi.

Baca juga:
Diduga Tabung Elpiji Meledak, Rumah di Rangdu Terbakar

Beruntung, pada test spesimen swab ke-15 dan 16 hasilnya negatif. “Sehingga tim medis mengizinkan yang bersangkutan pulang dan dinyatakan sembuh,” katanya dalam update perkembangan Virus Corona Senin (1/6).

Satu lagi pasien yang sembuh adalah pasien sudah lanjut usia (lansia) asal Desa Bondalem. Dia sempat menjalani karantina dan pengobatan mulai 10 Mei 2020.

Sebelum dinyatakan sembuh, pasien menjalani 11 kali test spesimen swab. Hasilnya, pada swab ke-10 dan 11 sampel swabnya dinyatakan negatif.

Baca juga:
Segini, Jumlah ODP di Jembrana Belum Lakukan Rapid Test

“Hari ini ada dua PDP yang tadinya terkonfirmasi positif COVID-19 telah sembuh. Tambahan ini semakin meningkatkan jumlah kesembuhan di daerah kita sebesar 78,26 persen dari 69 orang pasien positif dan kesembuhan dua orang ini memastikan kalau pasien yang ditemukan April 2020 telah disembuhkan seluruhnya,” katanya.

Namun di sisi lain, Gede Suyasa juga menyebutkan kembali menemukan 2 orang PDP baru. Kedua pasien ini ditemukan setelah menunjukkan gejala mirip tertular Virus Corona.

Baca juga:
Tabrakan, Tujuh Korban Dilarikan ke BRSU Tabanan

Dari hasil tracing, PDP yang diberi kode 80 itu sehari-hari adalah sopir Jawa – Bali asal Kecamatan Seririt. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.