Kadiskes Klungkung, dr. Ni Made Adi Suapatni. (BP/dok)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Pascakepastian satu keluarga mantan pejabat di Klungkung terjangkit COVID-19 karena tertular dari menantunya yang merupakan dokter residen, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Klungkung melakukan tracing. Dalam tracing ini, menurut Kepala Dinas Kesehatan Klungkung, dr. Ni Made Adi Suapatni, Senin (1/6), dicek mobilitas mantan pejabat itu.

Ia mengatakan sejauh ini, pihaknya sudah mengonfirmasi 3 orang dalam keluarga tersebut yang tertular. Yakni kedua mertua dari dokter residen tersebut dan seorang cucu. “Selain kedua mertua, termasuk satu cucunya juga sudah terpapar dan dinyatakan positif COVID-19,” ujarnya.

Saat ini, selain melakukan tracing kontak dokter itu, Petugas Dinas Kesehatan Klungkung juga terus melakukan tracing untuk mengecek mobilitas kedua mertuanya ini. Tujuannya untuk segera mengetahui dengan siapa saja keduanya sempat melakukan kontak lanjutan lagi.

Demikian pula dengan mobilitas cucu dari mantan pejabat itu yang juga ikut terpapar. “Setelah diketahui orang-orangnya, akan segera dilakukan tindakan serupa, berupa test swab terhadap seluruh orang yang pernah diajak kontak,” sebutnya.

Saat ini, lanjutnya, dokter ini bersama keduanya mertua dan satu cucunya sudah dibawa ke RSUP Sanglah untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Ia berharap dengan langkah cepat melacak orang yang sempat diajak kontak, bisa segara memutus mata rantai penyebarannya. Sehingga tidak menimbulkan transmisi lokal yang lebih luas. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.