Nyoman Gunarta. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kasus pasien positif COVID-19 di Kabupaten Badung dua hari terakhir, yakni Sabtu dan Minggu terus bertambah. Pada Jumat, Badung juga mencatatkan tambahan hingga belasan kasus.

Kadiskes Badung, dr. I Nyoman Gunarta saat dikonfirmasi Senin (1/6) membenarkan perihal tersebut. Pada hari Sabtu (30/5) terdapat penambahan jumlah kasus positif 3 orang sehingga total kasus positif COVID-19 di Badung menjadi 52 kasus dari 49 kasus sehari sebelumnya.

Penambahan kasus baru terjadi pada Minggu, sebanyak satu kasus positif, sehingga total kasus positif COVID-19 di Badung menjadi 53 orang. “Dari catatan kami kasus lonjakan kasus positif terjadi Jumat (29/5), sebanyak 11 kasus positif. Sedangkan Sabtu ada tiga kasus dan Minggu satu kasus, sehingga total 53 kasus,” katanya.

Menurutnya, dari 53 orang positif tersebut, 27 orang masih dalam perawatan dan 26 orang telah dinyatakan sembuh. Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hingga Minggu, terdapat penambahan 1 kasus PDP dari Werdi Bhuana.

Ia mengatakan, status awalnya OTG berubah menjadi PDP.
“Total kumulatif PDP di Badung kini menjadi 115 kasus dengan rincian 29 positif, 70 negatif dan 16 masih menunggu hasil,” ucapnya. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.