Dewa Made Indra. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali kembali mencatatkan puluhan kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19. Padahal sehari sebelumnya, Pulau Dewata baru saja diselimuti kabar gembira dengan banyaknya pasien yang sembuh.

“Jumlah akumulatif pasien positif kini 443 orang atau bertambah 23 orang WNI,” ujar Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra dalam siaran pers, Jumat (29/5).

Komposisinya, lanjut Dewa Indra, terdiri dari 12 orang pekerja migran Indonesia (PMI) dan 11 orang transmisi lokal. Imported case yang akumulatifnya kini berjumlah 208 orang memang masih mendominasi kasus positif COVID-19 di Bali.

Akan tetapi, transmisi lokal secara akumulatif saat ini sudah mencapai 193 orang atau terus mengalami kenaikan dari hari ke hari. “Hal ini berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau tidak melakukan upaya-upaya pencegahan COVID-19,” katanya.

Sementara pasien yang sembuh, kata Dewa Indra, bertambah 6 orang sehingga akumulatifnya kini sebanyak 320 orang. Jumlah pasien yang meninggal masih tetap 4 orang.

“Jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif, red) 119 orang yang berada di 8 rumah sakit dan tempat karantina di Bapelkesmas dan BPK Pering,” imbuhnya. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.