Rakasurya. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Penjaga gawang muda Bali United, Rakasurya Handika, sangat berharap pandemi COVID-19 secepatnya lenyap dan berakhir. Soalnya, Rakasurya ingin kembali menikmati Kompetisi Liga 1 di Tanah Air.

Selain itu, jika Kompetisi Liga 1 digulirkan, otomatis bisa berlatih intensif, sekaligus di bawah bimbingan pelatih.

Media Officer (MO) Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas menerangkan, sosok Rakasurya merupakan kiper muda yang berbakat dan bertalenta. Bahkan, Rakasurya pernah dipercaya mengawal palang pintu terakhir Timnas U-19. “Saya kira sebagai penjaga gawang muda kepiawaian Rakasurya di bawah mistar cukup menjanjikan untuk masa depan,” kata Alexander.

Menurut dia, saat ini Rakasurya sedang pulang ke kampung halamannya di Kalipancur, Semarang, Jawa tengah. Rakasurya meskipun berlatih di rumah, tetap rutin mengikuti program latihan yang diberikan pelatih, termasuk tambahan menu latihan.

Rakasurya juga peduli terhadap pandemi wabah corona di lingkungannya, sehingga dia terketuk untuk melakukan penyemprotan desinfektan di rumahnya. “Tujuannya, untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan terhindar dari wabah virus corona,” kata Alexander.

Alexander menambahkan, figur penjaga gawang Rakasurya mengidolakan penyanyi Didi Kempot, yang baru saja berpulang. Rakasurya juga menggandrungi lagu-lagu Didi Kempot yang berjudul ‘Banyu Langit’ dan ’Cidro’.

Saking sukanya dan mengidolakan Didi Kempot, sampai-sampai judul lagu ‘Cidro’ dipakai nama motor kesayangannya. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.