Drs. Gede Suyasa, M.Pd. (BP/Mud)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Setelah sebelumnya kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Buleleng melonjak, namun sampai Rabu (27/5) terjadi trend kesembuhan cukup signifikan. Gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 tidak menemukan adanya penambahan pasien terkonfirmasi positif. Sebaliknya, 3 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang telah sembuh dan diizinkan pulang oleh tim medis.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Drs. Gede Suyasa mengatakan, ketiga PDP itu dinyatakan sembuh setelah sempel spesimen swab-nya 2 kali berturut-turut dinyatakan negatif. Tim medis kemudian memulangkan ketiga PDP itu yang merupakan pedagang di Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula. Pasien sembuh setelah dirawat sejak 31 April 2020 yang lalu.

Di sisi lain birokrat asal Desa Tejakula, Kecamatan Tejakula ini mengatakan, gugus tugas kabupaten juga merujuk 3 orang PDP yang terkonfirmasi positif COVID-19. Pasien ini adalah PDP kode 62, 63 dan PDP kode 72. Dengan penambahan pasien yang dirujuk itu, saat ini ada 8 orang pasien telah dirujuk ke rumah sakit rujukan COVID-19 di Denpasar. (Mudiarta/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.