Drs. Gede Suyasa, M.Pd. (BP/Mud)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Setelah sebelumnya kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Buleleng melonjak, namun sampai Rabu (27/5) terjadi trend kesembuhan cukup signifikan. Gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 tidak menemukan adanya penambahan pasien terkonfirmasi positif. Sebaliknya, 3 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang telah sembuh dan diizinkan pulang oleh tim medis.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Drs. Gede Suyasa mengatakan, ketiga PDP itu dinyatakan sembuh setelah sempel spesimen swab-nya 2 kali berturut-turut dinyatakan negatif. Tim medis kemudian memulangkan ketiga PDP itu yang merupakan pedagang di Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula. Pasien sembuh setelah dirawat sejak 31 April 2020 yang lalu.

Baca juga:  Satu Lagi DPO Kejari Gianyar Ditangkap, Masih Sisa Segini

Di sisi lain birokrat asal Desa Tejakula, Kecamatan Tejakula ini mengatakan, gugus tugas kabupaten juga merujuk 3 orang PDP yang terkonfirmasi positif COVID-19. Pasien ini adalah PDP kode 62, 63 dan PDP kode 72. Dengan penambahan pasien yang dirujuk itu, saat ini ada 8 orang pasien telah dirujuk ke rumah sakit rujukan COVID-19 di Denpasar. (Mudiarta/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.