Aqua Mambal bekerjasama dengan BUMDes Mandala Sari dan Pemerintahan Desa Bongkasa Pertiwi melakukan edukasi cara penggunaan masker dan sanitasi total berbasis masyarakat terutama pilar cuci tangan pakai sabun, makanan dan minuman sehat yang menyasar 703 KK. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pandemi Covid-19 yang saat ini terus berkembang membuat PT Tirta Investama – Pabrik Mambal (Aqua Mambal) telah melakukan berbagai aksi secara cepat untuk memberikan bantuan kepada mereka yang terkena dampak. Bantuan dalam bentuk Alat Pelindung Diri (APD), Sarana Cuci Tangan, sembako dan Air minum diterima oleh Wakil Bupati Badung, Drs. I Ketut Suiasa, S.H di Kantor Dinas Kominfo Badung yang kemudian disalurkan sesuai dengan data yang dimiliki oleh Gugus Tugas COVID-19.

Menurut Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh, pihaknya telah sejak awal ikut bergotong royong dan bekerjasama dengan berbagai kalangan dalam mengatasi wabah COVID-19 di Indonesia.

Sementara itu, Wakil Bupati Badung Drs. I Ketut Suiasa, S.H. dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada perusahaan yang turut andil dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Badung. “Dengan bergotong royong kita berkeyakinan bisa melalui semua dengan baik,” jelasnya.

Selain untuk Badung, bantuan disalurkan di Kabupaten Tabanan melalui melalui Satgas Gotong Royong Tingkat Desa Adat, Relawan Lawan COVID-19 Tingkat Desa Dinas dan Gugus Tugas Tingkat Kabupaten. Bantuan yang disalurkan di kedua wilayah tersebut terdiri dari 2.000 pcs Masker Bedah, 4.000 Pcs Sarung tangan Bedah, 4 unit Sarana Cuci Tangan Portable, 40 pcs Pelindung wajah, 250 botol Hand sanitizer, Produk air minum, 10.000 liter disinfektan.

Selama kondisi pandemi, dalam rilisnya, Aqua Mambal memaparkan telah melakukan edukasi hidup sehat dan bersih melalui pendekatan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat, menggerakkan masyarakat untuk membuat masker, budidaya tanam sayur yang sehat di lahan pekarangan dan membeli hasil panen petani binaan untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak dalam bentuk sembako.

Stakeholder Relation Manager Aqua Mambal, Nyoman Arsana mengatakan seluruh kegiatan tersebut melibatkan karyawan sebagai sukarelawan. “Kami turun langsung untuk kampanye pentingnya meningkatkan kualitas kesehatan dan lingkungan sekitar. Kampanye ini sesuai dengan tema gerakan di internal kami yaitu #kitasalingjaga,” kata Arsana. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.