KSTD Provinsi Bali bersama KSTD Kabupaten Gianyar, melaksanakan bakti sosial berupa penyerahan bantuan sembako untuk warga yang membutuhkan dengan mengambil lokasi di Pura Bukit Bitera, Kelurahan Bitera, Kecamatan Gianyar, Minggu (24/5). (BP/Nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Kertha Semaya Trah Dhalem (KSTD) Provinsi Bali bersama KSTD Kabupaten Gianyar, melaksanakan bakti sosial berupa penyerahan bantuan sembako untuk warga yang membutuhkan dengan mengambil lokasi di Pura Bukit Bitera, Kelurahan Bitera, Kecamatan Gianyar, Minggu (24/5). Total ada 500 paket sembako yang akan diserahkan kepada warga membutuhkan se-Kabupaten Gianyar.

Pengageng Ageng KSTD Bali, Dewa Made Suamba Negara mengatakan paikatan KSTD Bali bersama KSTD Gianyar mengambil lokasi di wantilan Pura Bukit Bitra pada Minggu pagi kemarin melaksanakan bakti sosial berupa penyerahan sembako, yang berkaitan dengan covid 19. Total ada 500 paket sembako yang disiapkan. ” Secara simbolis untuk pertama diserahkan 85 paket yang masing-masing paket terdiri dari beras, minyak goreng, gula, telor dan masker, ” katanya

Dijabarkan pembagian ratusan sembako ini akan dilakukan secara bertahap di seluruh Kabupaten Gianyar. Bantuan sosial ini dikhususkan untuk warga 50 tahun ke atas dan warga yang terdampak Covid-19. ” Tambahan kekhususan menyasar kelompok seniman, dan diserahkan 5 seniman di Gianyar terutama yang mengabdikan diri pada seni dalam waktu yang cukup lama, seperti bapak Dewa Putu Tegeg, ” katanya.

Dikatakan kegiatan yang diinisiasi KSTD Bali menggunakan dana yang bersumber dari gotong royong keluarga besar KSTD Bali. Dikatakan sumbangan pun berfariatif mulai dari Rp 300 ribu sampai Rp 5 juta. ” Semua ini sudah kami sampaikan pada pengageng KSTD, yang kebetulan merupakan wakil Gubernur Bali, jadi beliau meberikan motifasi utk lancarnya kegiatan ini, ” imbuhnya.

Dalam kegiatan ini, KSTD sebagai komponen masyarakat, ikut membantu pemerintah serta mensosialisasikan bahaya covid 19 dengan melaksanakan protokol kesehatan. ” Apa yang kita berikan hanya sebagian kecil, kita juga harus sosialisasi ke masyarakat. Syukur kita di Bali, masyarakatnya patuh pada anjuran pemerintah, untuk itu kita minta masyarakat meningkatkan disiplin, karena pemeritnah tidak bisa mencegah ini sendiri, ” katanya.

Sementara itu seniman Dewa Putu Tegeg yang menerima bantuan menyampaikan apresiasi atas bantuan yang diberikan KSTD Bali. Dikatakan batuan tersebut sangat bermanfaat ditengah kondisi wabah yang terjadi saat ini. ” Saya pribadi sangat berterima kasih, karena bantuan ini sangat bermanfaat, ” ucapnya. (Manik Astajaya/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.