Ilustrasi. (BP/Suarsana)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Buleleng masih mencatatkan kasus positif COVID-19 baru pada Sabtu (16/5). Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Buleleng, menyebut, ada penambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 1 orang.

Tambahan 1 pasien dengan kode 51 tersebut terkonfirmasi positif terinfeksi COVID-19 setelah hasil spesimen swab berbasis PCRnya positif. Selain tambahan 1 pasien, Suyasa melaporkan kasus sembuh menunjukkan peningkatan.

Ada 1 pasien dengan kode 38 yang dinyatakan sembuh dan telah diizinkan pulang oleh tim medis. Pasien yang memiliki riwayat ke luar negeri karena pekerjaan itu menjalani pengobatan selama 16 hari dengan 8 kali test spesimen swab.

Baca juga:
Pastikan Orang Masuk Buleleng Tak Terinfeksi, Ini Yang Dilakukan di Cekik

Dari swab itu, 2 kali tesnya menunjukkan hasil negatif, sehingga tim medis menyatakan pasien telah sembuh.

Selain itu, tercatat 3 orang pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 yang dirujuk ke rumah sakit di Denpasar juga dinyatakan sembuh. Pasien ini masing-masing kode 30, 36, dan 39. Dengan demikian, saat ini tinggal 3 pasien yang dirujuk ke rumah sakit di Denpasar masih menjalani pengobatan. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.