Suasana rapat paripurna DPRD Bali, Kamis (14/5). (BP/rin)

DENPASAR, BALIPOST.com – Beberapa hari terakhir, pemerintah pusat memuji keberhasilan Bali dalam menangani COVID-19. Di bawah kepemimpinan Gubernur Bali Wayan Koster, penanganan COVID-19 di Pulau Dewata bahkan disebut yang terbaik se-Indonesia.

Apresiasi pun mengalir dari anggota DPRD Bali dalam Rapat Paripurna di Gedung Dewan, Kamis (14/5). Khususnya dari para koordinator pembahasan ranperda atau Ketua Pansus disela-sela menyampaikan Laporan dan Sikap/Keputusan Dewan terhadap masing-masing Ranperda yang dibahas.

Koordinator Pembahasan LKPJ Kepala Daerah Provinsi Bali Tahun 2019, I Nyoman Adnyana bahkan sampai urung memberikan catatan dan rekomendasi terkait penanganan COVID-19. Sebab, penanganan COVID-19 di Bali merupakan yang terbaik di Indonesia.

Baca juga:  Jelaskan Kondisi Gunung Agung, Gubernur Pastika Undang Konjen

“Kami merancang banyak catatan untuk Pak Gubernur. Tapi 3 hari terakhir, Pak Gubernur sudah menjadi ‘bintang film’, Gubernur terbaik di Indonesia dalam rangka penanganan COVID-19,” katanya disambut tepuk tangan peserta rapat paripurna.

Adnyana berharap, pencapaian ini dapat dipertahankan oleh Gubernur bahkan bisa lebih bagus lagi. Dengan demikian, cita-cita untuk menjadikan Bali sebagai Provinsi pertama yang bebas covid-19 di Indonesia bisa menjadi kenyataan.

Ketua Pansus Ranperda Penyelenggaraan Kesehatan, I Gusti Putu Budiartha mengapresiasi Gubernur yang langsung mengambil langkah saat COVID-19 masuk ke Bali. Salah satunya menginstruksikan desa adat untuk bergerak cepat secara sekala niskala lewat pembentukan Satgas Gotong Royong.

Baca juga:  Buronan Interpol Kasus Narkoba Ditangkap di Bandara

“Dengan pergerakan sekala niskala ini, beliau sekarang mendapat pengakuan yang luar biasa dari pemerintah pusat. Harus diberi applause ini,” katanya. Budiartha meyakini, wabah COVID-19 akan segera berakhir di Bali lewat implementasi visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali itu.

Ketua Pansus Ranperda Penguatan dan Pemajuan Kebudayaan Bali, I Ketut “Boping” Suryadi juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Koster. Tidak hanya soal kemajuan penanganan COVID-19. Tapi juga mengenai Gubernur yang menjaga konsistensi roh Bali sekala niskala. “Diyakini atau tidak, Bali ini dipuji oleh dunia kenapa koq Bali yang menjadi destinasi pariwisata seluruh dunia bisa tahan seperti ini, ya karena kesaktian Bali sekala niskala,” ujarnya.

Baca juga:  Dua Hari Nihil, Korban Jiwa COVID-19 Kembali Dilaporkan Bali

Secara khusus, Boping juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para tenaga medis yang sudah bekerja keras siang dan malam, melaksanakan tugas penyelamatan krama Bali dari ancaman COVID-19. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *