Warga Lingkungan Padangkeeta Kaler saat menjalani rapid tes jelang masa karantina berakhir. Hasil rapid test semuanya negatif. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Masa karantina lokal yang dijalani warga Padangkerta Kaler akan berakhir. Ratusan warga kembali dilakukan rapid test, Rabu (13/5).

Kadis Kesehatan Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama mengatakan, ada sebanyak 135 warga yang mengikuti rapid test. Tes dilakukan mengingat masa karantina lokal yang dijalani warga akan berakhir Kamis (14/5). “Hasil dari rapid test semuanya negatif,” ujarnya.

Pertama menambahkan, pihaknya melaksanakan rapid test karena pihaknya ingin mengetahui kondisi kesehatan warga menjelang berakhirnya masa karantina lokal. “Hasilnya memang negatif, tapi kita berharap warga tetap menerapkan himbauan pemerintah, seperti penggunaan masker maupun lainya untuk mencegah warga yang terjangkit COVID-19 ,” ujarnya.

Sementara Ketua Sagtas Gotong royong Desa Adat Padangkerta, I Gusti Gede Lanang, pihaknya bersyukur hasil rapid test semuanya negatif. Dengan berakhirnya masa karantina lokal selama 14 hari, maka warga yang ada di lingkungan Padangkerta Kaler sudah bisa beraktifitas seperti biasa. “Jalan akan kembali dibuka seperti biasa, sehingga aktivitas warga kembali berjalan normal,” ujarnya.

Gede Lanang manambahkan, kendati warga sudah selesai menjalani karantina, akan tetapi pihaknya tetap melakukan pemantauan. Termasuk, tetap menjalankan menerapkan protokoler kesehatan, mulai penggunaan masker, dan pembatasan aktifitas berkumpul dan yang lainnya. “Kita harap semua warga yang positif sembuh. Tak ada lagi warga yang positif Covid-19,” harapnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.