Tim bulu tangkis PON Bali. (BP/Nel)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tercatat empat pebulu tangkis PON Bali yang kelahiran 1998 tetap bisa berlaga pada PON Papua 2021 mendatang. Keempat pebulu tangkis yang kelahiran 1998 adalah Putu Agus Aditya Pratama, Made Dea Surya Saraswati, Made Pranita Sulistya Devi dan Agus Aldi. Sebagai persyaratan untuk tampil pada PON di Bumi Cendrawasih usianya harus di bawah 23 tahun.

Pelatih PON Bali, Made Wijaya, di Badung, Rabu (13/5) menerangkan, Bali meloloskan 13 atlet terdiri atas delapan putra seperti Aditya, Komang Arya, Agus Aldi, Pande Sheva, Ekayana, Agung Suptayana, Deva. Sedangkan di sektor putri, Bali meloloskan lima atletnya, yakni Dea, Ade Pranita, Ayu Garry, Dinda Sayu Murni dan Komang Cahya. “Untuk peraturan pebulu tangkis PON usianya U-23, meskipun pelaksanaan PON Papua diundur tahun depan, tetapi mereka tetap masih bisa tampil,” jelas Wijaya.

Sementara, para pebulu tangkis PON berlatih fisik dan stamina di rumah masing-masing, namun bagi yang rumahnya berdekatan dengan lapangan bulu tangkis, mereka tetap bisa berlatih. Wijaya mengemukakan, untuk PON Papua cabor bulu tangkis mempertandingkan tujuh nomor, yakni tunggal, ganda dan beregu putra putri, serta ganda campuran (mix). (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.