Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah bagi 378 ASN di Lingkungan Pemkab Tabanan. (BP/Bit) 

TABANAN, BALIPOST.com – Wabah pandemi corona atau Covid-19 saat ini tidak menghalangi kegiatan pelantikan jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan. Rabu (13/5) sebanyak 378 orang PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan dilantik dan diambil sumpah/janji oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti secara online melalui video conference dengan aplikasi zoom cloud meeting yang difasilitasi oleh Dinas Kominfo Tabanan.

Dari pantauan dilapangan, sebanyak tiga orang perwakilan PNS dilantik di ruang rapat Diskominfo didampingi para rohaniawan. Sementara ratusan PNS lainnya mengikuti prosesi pelantikan melalui video conference. Ada yang mengikuti secara kolektif, adapula yang perseorangan dan dilakukan dirumah masing-masing. Meski demikian mereka tetap mengenakan baju pelantikan dan mengikuti seluruh rangkaian prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah PNS.

Sebanyak 378 PNS yang dilantik dan diambil sumpah jabatan terdiri dari formasi umum tahun anggaran 2018 dengan TMT 1 Maret 2020 berjumlah 300 Orang, PNS dari formasi PTT Kementrian Kesehatan dengan TMT 1 Mei 2020 berjumlah 13 Orang, PNS yang diangkat pertama kali PNS dalam jabatan fungsional Tahun 2020 berjumlah 60 Orang, dan PNS IPDN berjumlah 5 Orang.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dalam kesempatan itu menekankan agar para ASN di era revolusi industri ini bisa menjadi generasi smart. “saya harapkan bisa mengubah sistem Pemerintahan menjadi lebih maju dengan memanfaatkan teknologi dan internet dan harus mampu melakukan inovasi dan terobosan serta tanggungjawabnya masing-masing,” ucapnya saat itu.

Bupati Eka juga menyampaikan pesan khusus kepada seluruh ASN terutama para Guru, Dokter, Perawat dan Tenaga Medis yang telah dilantik untuk tetap menyampaikan edukasi terkait wabah virus Covid-19 ini kepada masyarakat.

Menurutnya dengan tetap berpikir positif imun seseorang akan bertambah dan sebaliknya imun akan menurun jika berpikiran negatif dan akan mudah terpapar wabah pandemi global ini. “Jangan pernah berkecil hati atau lepas tanggungjawab meskipun melaksanakan pekerjaan dalam situasi masa status pandemi Covid-19. Tetap jalankan tugas dan kinerja dengan baik,” pinta Bupati Eka.

Meski memasuki masa akhir jabatannya, Tabanan dilanda Wabah Covid-19 yang membuat kacau seluruh sektor di Tabanan, Bupati Eka tidak lupa mengucap syukur telah menjadi bagian dari Tabanan dan mendapat kesempatan memimpin Tabanan. “Di akhir masa jabatan Saya ini saya akan berusaha yang terbaik demi Tabanan, sehingga Tabanan ini selamat dari Covid-19,” ujarnya.

Ia juga mengaku bangga mempunyai jajaran Forkopimda, OPD dan ASN yang berdedikasi tinggi di tengah wabah pendemi global ini. (Puspawati/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.