Gubernur Bali, Wayan Koster mengunjungi lab uji sampel swab di Fakultas Kedokteran Universitas Warmadewa. (BP/win)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali Wayan Koster selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangangan COVID-19 Provinsi Bali memilih Laboratorium Biologi Molekuler (Lab Bio-Mol) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Warmadewa (FKIK Unwar) untuk menguji spesimen swab pasien COVID-19 berbasis PCR. Bahkan, sehari sebelum diresmikan pada Rabu (6/5) lalu, Lab Bio-Mol FKIK Unwar ini telah melaksanakan uji coba tes sebanyak 40 spesimen swab milik pasien COVID-19.

Rektor Unwar, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.ParK., mengaku bangga karena Lab yang dimiliki Unwar dijadikan salah satu dari 3 lab yang ada di Bali untuk menguji spesimen swab pasien COVID-19. Menurutnya, dengan uji swab secara langsung diagnosa pasti pasien COVID-19 akan diketahui lebih akurat, apakah mereka positif atau negatif COVID-19.

Baca juga:  Manajemen Digital Tingkatkan Produktivitas UKM

Sebab, Rapid Tes yang dilakukan kepada pasien COVID-19 bukanlah diagnosa pasti. “Dilibatkannya Lab Unwar dalam uji swab pasien COVI-19, kita telah menunjukkan rasa empati kita untuk ikut menanggulangi pandemi COVID-19 di tanah air, khususnya di Bali. Saya berharap pemerintah bisa memberikan paling tidak 1 alat Real Time PCR lagi, sehingga kita lebih banyak lagi bisa menguji sampel swab pasien COVID-19,” ujar Prof. Widjana, Rabu (6/5) lalu. (Adv/balipost)

Baca juga:  Penelitian Berbasis Ekolinguistik
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *