Personel Polres Bangli saat pelatihan menggunakan APD. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Polres Bangli kini membekali anggotanya dengan alat pelindung diri (APD) baik dalam penanganan kasus pidana maupun kasus lakalantas. Hal itu dilakukan mengingat dalam melaksanakan tugas, anggota kepolisian sering bersentuhan langsung dengan banyak orang.

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, Jumat (8/5), mengatakan, pakaian APD tersebut merupakan merupakan bantuan Kapolda Bali. APD diperuntukkan ke anggota yang tugasnya bersentuhan langsung dengan masyarakat. Tujuannya, menjaga kemanan dan kesehatan personel yang bertugas dari penyebaran virus Corona sekaligus sebagai salah satu upaya dalam memutus rantai penyebaran virus tersebut.

Agung Dhana menyebutkan, bantuan APD dari Kapolda Bali yang diberikan untuk personel Polres Bangli berjumlah 141 buah. APD tersebut dibagikan kepada personel Polres dan Polsek jajaran untuk memaksimalkan pelaksanaan tugas anggota.

Mantan Kapolres Mappi ini juga mengatakan, APD tak hanya dibagikan, namun personelnya juga diberikan pelatihan singkat baik cara menggunakan maupun melepaskan pakaian APD tersebut. “Sebelum digunakan, kami juga melakukan pelatihan singkat cara menggunakan dan melepasnya sesuai SOP yang berlaku,” pungkasnya. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.