SURABAYA, BALIPOST.com – Sebanyak 1.800 alat pelindung diri (APD) didonasikan Telkomsel Area Jawa Bali Nusra (Jabalnus) ke 12 RS. Penyerahan yang dilakukan secara simbolis dilakukan oleh Executive Vice President East Area Sales, Adiwinahyu B Sigit dan diterima Ketua IDI Jawa Timur dan perwakilan dokter dari 12 rumah sakit yang ada di wilayah Jatim, Jateng dan Bali Nusra melalui virtual conference, Senin (4/5).

Penyerahan resmi donasi APD untuk 12 RS tersebut, juga disaksikan oleh Vice President Network Operation and Quality Management Area Jawa Bali, Samuel Pasaribu dan Vice President Consumer Sales Area Jawa Bali, Filin Yulia.

Baca juga:  Himbauan Diam di Rumah, Ini Komentar Ketua PHDI Bali dan Akademisi

Executive Vice President East Area Sales, Adiwinahyu B Sigit mengatakan rumah sakit yang menerima donasi APD tersebut sebagian rumah sakit rujukan COVID-19 yang ada di Jawa Timur yakni di Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, Tulungagung dan Magetan. Sementara wilayah lainnya yakni RSUD K.R.M.T Wongsonegoro, Kota Semarang; RS Pelita Anugrah, Demak; Puskesmas Gedong Tengen, Yogyakarta; RSU Islam Harapan Anda, Tegal; Puskesmas Sangkrah, Surakarta; Puskesmas Sibela, Surakarta; RSUD KRT. Setjonegoro Wonosobo; RS Universitas Udayana, Bali; RSUP Sanglah, Bali; RSUD Wangaya, Bali; RSUD Provinsi NTB, Mataram.

Baca juga:  Tangani Kasus, Anggota Polres Kini Dibekali Pakaian APD

“Untuk wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Jogjakarta ada 7 Rumah Sakit dan di Bali Nusra, totalnya 4 Rumah Sakit. Donasi APD ini merupakan dukungan yang berkesinambungan dari Telkomsel dalam mendukung penanganan COVID-19,” katanya.

Penyerahan donasi yang dilakukan melalui virtual conference ini, kata Sigit sesuai peraturan pemerintah untuk tetap jaga jarak (physical distancing) dan kampanye stay at home. “Jadi kami dalam memberikan donasi untuk penyerahan simbolis tetap sesuai peraturan pemerintah. Cukup bertatap muka via virtual conference menggunakan aplikasi CLoudX Telkomsel,” tambahnya.

Baca juga:  Gara-gara Tekan "5," Pelanggan Telkomsel Ini Raih Motor

Selain donasi 1.800 APD, Sigit juga menjelaskan, selama pandemi COVID-19, Telkomsel Area Jawa Bali Nusra juga memberikan fasilitas layanan CLoudX dan Ruang Guru untuk media pembelajaran ke sekolah-sekolah di Regional Bali Nusra. Total 15 sekolah diberikan free fasilitas layanan CloudX dan Ruang Guru. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *