Suasana di Taman Pancing, Denpasar Selatan. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Banyak warga di-PHK dan dirumahkan membuat mereka mencari aktivitas lain, diantaranya mancing. Akhir-akhir ini banyak warga mancing di Tukad Badung, Jalan Taman Pancing, Denpasar Selatan (Densel).

Oleh karena itu anggota Polsek Densel mengimbau supaya mematuhi imbauan pemerintah terutama jaga jarak. “Mereka tidak ada kesibukan, akhirnya mancing. Selain itu ada juga mancing dijadikan pekerjaan agar bisa menyambung hidup,” tegas Kapolsek Densel Kompol Nyoman Wirajaya, Senin (4/5).

Menurut Kompol Wirajaya, pihaknya juga berkoordinasi dengan warga setempat agar terus mengingatkan pemancing itu mematuhi anjuran pemerintah yaitu jaga jarak. “Paling tidak jaga jarak tiga meter. Kadang-kadang mereka berkumpul di tempat teduh, di bawah baliho,” ucap mantan Kapolsek Kuta ini.

Bagaimana dengan pengawasan wilayah Zona Merah? “Kami tetap berkoordinasi dengan pecalang dan linmas, bagikan masker juga. Patroli kami tingkatkan terutama ke Rumah Singgah,” ucapnya.

Mantan Kasatreskrim Polres Tabanan ini mengimbau agar masyarakat patuh dan disiplin mengikuti imbauan pemerintah. Pakai masker, cuci tangan dan diam di rumah jika tidak ada kegiatan yang mendesak. “Dampak virus ini sangat parah. Semua lini kena imbas. Ada satu keluarga di Jawa positif COVID-19, mereka diisolasi di tempat berbeda. Awalnya bapaknya meninggal, penguburan hanya disaksikan istrinya lewat video call. Beberapa hari kemudian ibu itu meninggal dan masih anak-anaknya dirawat. Semoga wabah virus Corona ini cepat berlalu,” harapnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.