Warga Serokadan menjalani rapid test. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangli bersama tim dari Provinsi Bali melaksanakan rapid test massal di Banjar Serokadan, Desa Abuan, Susut, Kamis (30/4). Rapid testdilakukan untk menindaklanjuti banyaknya warga di wilayah Banjar setempat yang positif COVID-19.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangli I Wayan Dirgayusa mengatakan pelaksanaan rapid test dihadiri langsung Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangli yang diketuai Made Gianyar.

Baca juga:  Kunjungan Wisdom Membaik, Gubernur Koster Sebut Capai Puluhan Ribu Orang Sehari

Rapid test dilaksanakan di beberapa tempat. Untuk pekerja migran Indonesia (PMI) dan keluarganya dirapid tes di rumah masing-masing.

Sementara warga non PMI dan yang tidak sempat kontak dengan PMI menjalani rapid tes di balai banjar tiga titik. “Saat ini rapid test masih sedang berlangsung,” ujarnya Kamis siang.

Hingga siang, baru 50 warga yang menjalani rapid test. Hasilnya 23 orang hasil rapid tesnya reaktif (positif). “Berdasarkan perintah kasatgas hari ini agar semua warga Serokadan diisolasi dan diawasi Satgas Kabupaten dan desa,” kata Dirgayusa. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Ini, Ciri Ikan yang Segar dan Layak Dimasak
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *