DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (1/4), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Kasus Dugaan Korupsi KMK, Jaksa Geledah Rumah Debitur Salah Satu Bank

DENPASAR, BALIPOST. com- Tim Pidsus dari Kejati Bali melakukan penggeledahan di salah satu debitur bank di Bali, Jumat (1/4). Kasipenkum Kejati Bali, A. Luga Harlianto, menjelaskan, penyidik Kejati Bali  menggeledahan rumah salah satu debitur bank di Bali dalam rangka mencari bukti-bukti terkait dugaan tindak pidana korupsi pemberian fasilitas kredit berupa kredit modal kerja (KMK) Usaha dan Konstruksi Pengadaan Barang dan Jasa oleh cabang bank itu di Badung.

Kata Luga, selama dua jam, sekitar tujuh orang penyidik yang dipimpin Kasi Penyidikan Kejati Bali, mendatangi rumah berinisial SW di Denpasar Timur untuk melakukan penggeledahan terkait penyidikan pemberian kredit fiktif. “SW adalah Direktur Perusahaan dibidang konstruksi yang memperoleh fasilitas kredit dari bank itu,” tandas Luga.

Baca juga:  Padukan Teknik Prancis dan Rempah Indonesia

Selengkapnya baca di sini

2. Gubernur Koster Kecewa Hasil Akhir Pelabuhan Sampalan Nusa Penida

SEMARAPURA, BALIPOST.com -Setelah pengerjaan Pelabuhan Sampalan Nusa Penida selesai, dilakukan upacara mlaspas, Jumat (1/4). Acara mlaspas dihadiri Gubernur Bali Wayan Koster, Kapolda Bali, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XII Bali-NTB, Bupati Klungkung, pihak rekanan dan pejabat terkait lainnya. Setelah melihat langsung hasil akhir pengerjaan pelabuhan ini, Gubernur Koster nampak kecewa, karena hasil akhirnya kurang berkualitas.

Gubernur Koster tak dapat menyembunyikan kekecewaannya itu, karena terlihat jelas hasil akhir pengerjaannya kurang rapi. Dia bahkan mengecek dengan detail setiap sudut hasil akhir pengerjaan proyek APBN senilai hampir Rp 90 miliar itu, mulai dari lantai satu, lantai dua sampai lantai tiga.

Baca juga:  Tim E Sports Bali ke Final Liga 1 Nasional

Selengkapnya baca di sini

3. Terkait Dugaan Penyerobotan Lahan di Ungasan, Bendesa Kembali Dilaporkan

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kasus dugaan penyerobotan tanah di Ungasan kian memanas. Setelah mengadukan pelanggaran tata ruang dan penguasaan lahan negara di Desa Ungasan, Kasatpol PP Pemkab Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara kembali melaporkan bendesa dan perbekel ke Polresta Denpasar, Jumat (1/4).

Suryanegara melapor terkait dugaan berikan keterangan dan buat akta yang isinya palsu. “Bapak Bupati Badung memerintahkan saya didampingi Kabag Hukum dan penasehat hukum melaporkan sebagaimana dugaan pelanggaran Pasal 263 dan Pasal 266 KUHP. Dimana pada garis besarnya ada dugaan memberikan keterangan palsu dan buat akta yang isinya palsu,” ujarnya.

Selengkapnya baca di sini

4. Tambahan Pasien COVID-19 Sembuh di Bali Lampaui Kasus Baru

Baca juga:  Terungkap, Ibu Pembuang Orok Bayi Kembar

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (1/4), Bali mencatatkan tambahan pasien COVID-19 lebih banyak dari kasus baru. Jumlahnya tetap di 2 digit.

Korban jiwa kembali dilaporkan Bali, sama seperti sehari sebelumnya.

Selengkapnya baca di sini

5. Derita Pramuwisata Akibat Pandemi, Banyak Stres hingga Bunuh Diri

DENPASAR, BALIPOST.com – Ekonomi Bali mulai menggeliat sejak kebijakan pelonggaran penerbangan internasional dimulai. Namun akibat dua tahun diterjang pandemi banyak derita yang telah dialami dan akan membekas, pekerja pariwisata paling terdampak hingga banyak alami stres bahkan memilih bunuh diri.

Pramuwisata atau guide adalah salah satu pekerja pariwisata yang sejak awal pandemi paling terpukul. Kehadiran jutaan wisatawan mancanegara (wisman) sebelum pandemi adalah sumber pendapatan yang lumayan bahkan relatif berlimpah. Guide menikmati kesejahteraan memadai.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN