Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (1/4), Bali mencatatkan tambahan pasien COVID-19 sembuh lebih banyak dari kasus baru. Jumlahnya tetap di 2 digit.

Korban jiwa kembali dilaporkan Bali, sama seperti sehari sebelumnya.

Menurut data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, 1 korban jiwa dilaporkan dari Denpasar. Kumulatif korban jiwa tetap 4.545 orang. Rinciannya 4.539 WNI dan 6 WNA.

Untuk kasus baru, bertambah sebanyak 51 orang, sama dengan sehari sebelumya. Kumulatifnya menjadi 156.292 orang.

Baca juga:  Jadi Temuan BPK, DPM LUEP Dihentikan Sementara

Sembilan kabupaten/kota mencatatkan tambahan kasus baru. Terbanyak dicatatkan Badung mencapai 25 orang.

Delapan kabupaten lain mencatatkan kasus di bawah 10 orang. Yaitu Denpasar 9 orang, Gianyar 6 orang, Buleleng 4 orang, Klungkung dan Karangasem masing-masing 2 orang, Jembrana, Tabanan, dan Bangli sama-sama bertambah 1 orang.

Sementara itu, pasien sembuh bertambah 93 orang. Total pasien COVID-19 yang sudah sembuh mencapai  151.150 orang.

Tiga besarnya adalah Badung 53 orang, Denpasar 23 orang, dan Gianyar 4 orang. Jembrana dan Buleleng juga sama-sama 4 orang. Tabanan dan Klungkung masing-masing 2 orang, dan Karangasem 1 orang. Sementara itu, Bangli nihil pasien sembuh baru.

Baca juga:  Hari Kedua di Bali, Presiden akan Hadiri Sejumlah Acara

Jumlah kasus aktif sebanyak 597 orang. Saat ini, menurut Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. Kapasitas isoter yang disediakan menjadi 739 bed. “Tidak ada pasien yang menjalani isoter,” katanya. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN