Anggota TNI AU melakukan donor darah. (BP/Edi)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Serangkaian peringatan Hut TNI AU ke-74 serta untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam memenuhi kebutuhan darah di Provinsi Bali, Rabu (29/4) dilaksanakan kegiatan donor darah. Bertempat di Ruang Oemar Dani Mako Lanud I Gusti Ngurah Rai, donor darah ini diikuti sebanyak 150 personel TNI AU.

Menurut Danlanud I Gusti Ngurah Rai, Kolonel Pnb Radar Soeharsono, kegiatan ini dalam rangka peringatan Hut TNI AU. Ini kata Danlanud sesuai dengan instruksi Presiden agar seluruh personil TNI AU untuk berpartisipasi menyumbangkan darah untuk PMI. “Hari ini kita dapat melakukan sebanyak 150 pesonel. Semoga dibalik cerita COVID-19, TNI AU masih bisa berbuat. Kegiatan ini bermaksud untuk bisa membantu mereka yang membutuhkan darah yang berujung pada nilai kemanusiaan dan bermanfaat bagi sesama,” ucap Danlanud.

Baca juga:  Jika Wabah COVID-19 Memburuk, Pangdam Siapkan Tim Pemakaman

Sementara, Ketua PDDI Bali Ketut Pringgatara menyampaikan, kebutuhan darah di Provinsi Bali sebanyak 160 kantong setiap harinya untuk semua golongan darah. Saat ini kata dia, stok darah terus mengalami penurunan. Karena banyak dari pendonor memilik rasa takut untuk melakukan donor darah. Untuk itu pihaknya mengimbau jangan takut berdonor. “Kami mengapresiasi TNI AU yang sudah mendonorkan darah,’ katanya.

Dikatakan, Bali saat ini mengalami tren penurunan stok darah akibat wabah COVID-19. Kegiatan donor darah yang dilaksanakan ini menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah. Adapun peserta yang mengikuti kegiatan donor darah terdiri dari personel Lanud I Gusti Ngurah Rai baik militer maupun PNS serta anggota Pia Ardhya Garini Cab.5/DII Lanud I Gusti Ngurah Rai. Pelaksanaan donor darah bekerja sama dengan PMI Provinsi Bali. Didapatkan hasil 46 kantong darah dengan berbagai golongan. (Yudi Karnaedi/Balipost)

Baca juga:  HUT RI, Kodam Gelar Lomba Panjat 72 Pohon Pinang
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *