Petugas kesehatan melakukan rapid test pada seorang warga. (BP/dok)

BANGLI, BALIPOST.com – Setelah keluar hasil test swab delapan warga Serokadan dengan hasil positif, Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Bangli langsung melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang sempat kontak dengan delapan warga tersebut. Diskes juga melakukan rapid test terhadap seratus lebih warga Banjar setempat.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penaganan COVID-19 Kabupaten Bangli I Wayan Dirgayusa, Selasa (28/4) mengatakan terdapat 138 orang warga yang di rapid test. Hasilnya 4 orang diantaranya hasil rapid testnya reaktif.

Baca juga:  136 Dokter Gugur Tangani Covid-19, Jokowi Sampaikan Dukacita

Selanjutnya keempat orang tersebut telah di rujuk ke RSU Bangli untuk menjalani karantina. Hal itu sesuai perintah Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangli.

Sebagaimana yang diketahui delapan warga Banjar Serokadan, Desa Abuan, Susut yang dikarantina di RSU Bangli telah menjalani tes swab pertama. Hasil tes kedelapan warga tersebut positif.

Sesuai standar operasional prosedur (SOP) penanganan COVID-19 di Provinsi Bali, usai hasil tes swab diketahui positif, ke delapan warga tersebut langsung dirujuk ke tempat isolasi di Bapelkes, Denpasar dengan ambulan yang telah disiapkan RSU Bangli. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *