Bantuan APD Tahap IV Tiba di Bali

MANGUPURA, BALIPOST.com – Ribuan Alat Pelindung Diri (APD) kembali didistribusikan pemerintah pusat untuk penanganan COVID-19 di Bali. Sebanyak 118 koli atau dengan jumlah APD 5900 pcs, Jumat (24/4) pukul 13.07 wita, tiba di Apron Base Ops I Gusti Ngurah Rai, dengan diangkut pesawat Hercules C-130 Skadron Udara 33 dengan no. Reg A-1330 yang berangkat dari Lanud Halim Perdanakusuma.

APD ini kemudian diserah terimakan dari Danlanud I Gusti Ngurah Rai, Kolonel Pnb Radar Soeharsono kepada Danrem 163/Wira Satya, Kolonel Arh Alberthus Magnus Suharyadi. APD bantuan dari Tim Gugus Nasional COVID -19 untuk Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian, dan Penanganan Virus Corona (COVID-19) di Provinsi Bali ini, kemudian dibawa ke Posko Gugus Tugas Pencegahan, pengendalian dan Penanganan Covid-19 dengan menggunakan 3 truk dari BPDB (2truk) dari Korem (1truk).

Baca juga:  Kunjungi Desa Bukit, Putri Suastini Koster Tekankan Peran Penting PKK

Menurut Danrem 163/Wira Satya, Kolonel Arh Alberthus Magnus Suharyadi, alkes berupa APD dari pusat ini, merupakan pengiriman yang ke IV untuk wilayah Bali. Ini kata Danrem akan didistribusikan ke RS Rujukan penanganan COVID -19. “APD ini jumlahnya sebanyak 118 koli atau dengan jumlah APD 5900 pcs,” katanya.

Sementara, Gugus Tugas Sub Kesehatan COVID -19 wilayah Bali, dr. I Dewa Gede Basudewa Sp.KJ., mengungkapkan, dengan datangnya bantuan ini, ada tambahan APD yang dimiliki Gugus Tugas COVID -19 wilayah Bali. Stok yang ada saat ini sebanyak 4500 ditambah datang sebanyak 5900, total stok menjadi 10.400 pcs. Untuk distribusi kata dia, akan dilakukan untuk RS yang menjadi RS rujukan COVID -19. “Sampai saat ini sudah sebanyak 25000 pcs APD yang sudah disalurkan oleh pemerintah pusat,” katanya.  (Yudi Karnaedi/Balipost)

Baca juga:  Terbengkalai, Rumah Pembibitan Dipindah ke TOSS Center
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *