Kepala Disnakertrans Karangasem I Nyoman Suradnyana. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com –  Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Karangasem telah membuka posko pendampingan bagi warga yang mendaftar kartu prakerja gelombang kedua. Selama pembukaan pendaftaran, tercatat ada ratusan masyarakat bumi lahar yang mendatangi posko untuk didampingi.

Kepala Disnakertrans Karangasem I Nyoman Suradnyana, mengatakan, warga yang datang untuk didampingi mendaftar kartu prakerja jumlahnya mencapai 200 orang. Kata dia,  warga datang ke posko karena sebagain besar mengalami kesulitan saat mengakses situs resmi prakerja.go.id atau prakerja.kemnaker.go.id. “Selama empat hari, pendaftar cukup banyak. Ini baru data yang masuk pendampingan. Kemungkinan warga Karangasem melalui online juga banyak,”ucapnya.

Baca juga:  Lokasi Potensi Tsunami, Sebanyak 12 Unit Buoy akan Dipasang 

Suradnyana menambahkan, dalam pendampingan itu, pihaknya hanya menerima warga yang benar-benar terbentur keadaan. Maka dari itu, pihaknya menanyakan kepada mereka apa yang mereka hadapi, sehingga kesulitan mengakses lewat online.

“Kartu prakerja ini merupakan program pemerintah pusat. Maka pendaftaran dilakukan secara dalam jaringan (daring) atau online. Kami hanya membantu mengarahkan teknis pendaftaran di posko,” Katanya.

Dia menjelaskan, selama pendampingan, pihaknya tetap melakukan pembatasan jumlah antrean. “Pelayanan kami batasi dhanya berlangsung mulai pukul 08.00 sampai 12.00. Warga yang antre kita atur jaraknya,”jelasnya. (Eka Prananda/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.