Tangkapan layar penyebaran kasus COVID-19 di Bali per 17 April 2020. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali menyampaikan kabar duka lantaran ada tambahan satu pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia, Sabtu (18/4). Dengan demikian, akumulatif pasien positif yang meninggal dunia menjadi tiga orang.

Sebelumnya tercatat ada 2 WNA yang meninggal dunia. “Ada kabar duka bahwa salah satu pasien positif COVID-19 meninggal dunia” kata Ketua Harian Gugus Tugas Provinsi Bali, Dewa Made Indra.

Baca juga:  Seorang Pekerja Tewas Tertimbun Bebatuan Tembok

Ia pun mengungkap riwayat dari pasien meninggal ini. Dikatakannya, pasien meninggal tadi pagi dan kemudian dimakamkan tadi siang pukul 13.00 WITA. “1 WNI laki-laki usia 51 tahun,” ujarnya.

Menurut Dewa Indra, pasien positif yang meninggal dunia itu telah dimakamkan dengan menggunakan protokol pemakaman untuk COVID-19. Proses pemakaman dibantu oleh petugas khusus, serta dikawal aparat TNI dari Korem 163 Wira Satya dan Dandim Badung.

Baca juga:  Bumdes Sangat Berperan Sukseskan Kebangkitan Ekonomi di Tengah Pandemi COVID-19

Lebih lanjut dikatakan, bila pasien tersebut juga mengidap penyakit lain yakni diabetes melitus atau penyakit gula. Artinya, meninggal tidak semata-mata karena COVID-19.

“Ini adalah warga masyarakat Bali, tapi kebetulan bukan orang Bali asli,” jelasnya. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.