RS PTN Unud. (BP/Dokumen)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sebanyak dua pasien positif COVID-19 yang dirawat di RS PTN Unud, dinyatakan sembuh. Menurut dr. Cok Wahyu selaku Dokter Spesialis Penyakit Ddalam RS PTN Unud, pasien tersebut merupakan seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan seorang WNI asal jakarta yang berwisata ke Bali.

Dijelaskan dr. Cok, sejak beroperasi sebagai rumah sakit khusus COVID-19 di Bali, RS PTN Unud telah merawat sebanyak 43 orang pasien. Dengan rincian, 33 pasien berstatus positif COVID-19 dan 10 pasien dalam pengawasan. “Dari jumlah pasien positif COVID-19 yang ada, 2 orang pasien telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang setelah menjalani perawatan selama lebih kurang 3 minggu di RS PTN Unud,” bebernya saat dikonfirmasi, Jumat (17/4).

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Hampir 200 Orang, Ini 4 Daerah Laporkan di Atas 30 Warganya Terjangkit

Pasien tersebut, kata dia, satu orang merupakan pasien berdomisili Jakarta yang berwisata dan seorang pasien sembuh adalah pekerja migran asal bali yang diduga sempat singgah di negara terjangkit. Dalam perawatan di RS PTN Unud, pasien tersebut telah menjalani semua pemeriksaan dari dokter spesialis yang menanganinya. Akhirnya dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang.

Berdasarkan keterangan dari tenaga medis di RS PTN Unud, diketahui bahwa dari jumlah pasien positif COVID-19 yang dirawat, sekitar setengahnya merupakan kasus imported case yang dibawa dari orang yang datang dari luar negeri ataupun mereka yang memiliki riwayat perjalanan dari luar maupun dari daerah terjangkit. Bahkan diantara pasien tersebut terdapat 1 orang anak berumur sekitar 13 tahun asal Denpasar yang masuk pada 11 April lalu. (Yudi Karnaedi/balipost)

Baca juga:  Kasus Kematian COVID-19, Brazil Tertinggi Kedua di Dunia
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *