AMLAPURA, BALIPOST.com – Sesuai dudonan, Karya Ida Batara Turun Kabeh (IBTK) di Pura Agung Besakih sejatinya kasineb Selasa (14/4). Namun panitia karya memutuskan karya masih akan nyejer sampai empat hari ke depan.

“Kami panitia karya telah menggelar paruman internal. Keputusannya, tetap nyejer sampai 4 hari untuk yasa kerthi, berkaitan dengan kondisi jagat Bali saat ini,” kata Bendesa Adat Besakih yang juga Ketua Panitia Karya IBTK di Pura Agung Besakih Jro Mangku Widiartha didampingi Satgas Gotong Royong Penanggulangan COVID-19 Desa Adat Besakih.

Baca juga:  IBTK Besakih, Upacara Mapepade Digelar di Tengah Wabah COVID-19

Menurutnya, itu adalah upaya dari sisi niskala agar Ida Batara di Besakih menganugerahkan keselamatan dan kerahayuan jagat. Sementara terkait upaya sekala, pihaknya terus mengedukasi umat untuk melaksanakan social distancing dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Desa Adat Besakih juga sudah membentuk satgas gotong royong untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19. “Kami juga sudah merasionalisasi anggaran untuk kepentingan penanganan COVID-19,” katanya. (Dedy/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *