Pura Kawitan Kayuselem. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Bertepatan dengan rahinan Tilem Kedasa, pada 22 April mendatang, akan dilaksanakan pujawali di Pura Kawitan Warga Kayuselem Gwasong di Desa Songan, Kintamani. Saat pujawali nanti, warga Kayuselem di manapun berada diimbau untuk melakukan persembahyangan dari merajan masing-masing.

Persembahyangan dilakukan dengan mengaturkan pejati di merajan (ngayat Ida Batara Kawitan). Ngaturin Ida Batara Kawitan di Pura Kawitan Pusat akan dilaksanakan oleh peduluan dan pemangku di Songan. “Hal ini dilakukan sesuai dengan imbauan pemerintah selaku guru wisesa dan Desa Adat Songan terkait dengan pencegahan wabah virus Corona yang sudah mendunia,” kata Jero Mangku Gede Kayuselem, Jro Saba.

Baca juga:  Pedagang Pasar Kidul Tak Ikut Rapid Test Massal Sudah Boleh Berjualan

Warga Kayuselem diimbau tetap di rumah masing-masing untuk menjaga kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan maksud agar terhindar dari virus atau penyakit yang mengancam keselamatan jiwa ini.

Ida Mpu Dharma Nila Wreksa, Manggala Utama Warga Kayuselem Gwasong Songan, juga mengimbau warga Kayuselem untuk ngaturang bakti dari rumah masing-masing. “Mari, warga Kayuselem Gwasong Songan di seluruh Bali agar menghaturkan bhakti dari rumah masing-masing,” katanya. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN