Dishub melakukan pengecekkan suhu tubuh dan penyediaan hand sanitizer di terminal. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar melakukan penyemprotan disinfektan secara berkelanjutan di berbagai ruang publik untuk mencegah penyebaran virus Corona. Sejumlah terminal angkutan umum dan pelabuhan di Denpasar pun tak luput dari penyemprotan disinfektan.

Selain itu, penumpang yang akan menuju ke Denpasar dicek kesehatannya, suhu tubuh, serta disemprot hand sanitizer guna mengantisipasi penyebaran virus. Kadishub Denpasar Ketut Sriawan mengatakan, pengecekan suhu tubuh serta penyemprotan cairan disinfektan kini dilakukan secara masif untuk mengantisipasi wabah Corona.

Baca juga:  Terminal Ubung Kini Kantongi Tipe C

“Sesuai dengan protokol kesehatan, semua harus waspada dan berupaya mengantisipasi wabah virus Corona. Karena itu kami melakukan langkah-langkah antisipasi penyemprotan cairan disinfektan pada ruang publik serta kepada para penumpang yang menuju Denpasar,” katanya di Terminal Mengwi, Badung, Selasa (31/3).

Kegiatan ini, kata Sriawan, dilakukan bekerja sama dengan Dishub Kabupaten Badung. Ia mengatakan, penyemprotan di terminal penumpang umum dan pelabuhan laut sudah dilakukan sejak tiga pekan lalu. Penyemprotan di terminal penumpang umum itu bekerja sama dengan pemangku kepentingan serta petugas pengelola terminal.

Baca juga:  Antisipasi Lonjakan Penumpang, Armada Cadangan Disiapkan

“Jadi, kegiatan ini kami secara berkesinambungan dilakukan secara bergotong-royong dengan elemen yang ada di terminal umum tersebut. Kami sudah melakukan penyemprotan di Pelabuhan Benoa, Terminal Ubung, Tegal, Kereneng dan tempat-tempat umum lainnya serta melakukan langkah pemeriksaan kesehatan bagi penumpang yang menuju Denpasar,” ucap Sriawan. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN