Ketua Dewan Klungkung A.A. Gde Anom memimpin rapat secara teleconference. (BP/gik)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – DPRD Klungkung mengambil sikap strategis di tengah penanganan Covid-19. Ketua DPRD Klungkung A.A. Gde Anom menggelar rapat kerja, Senin (30/3), untuk merasionalisasi anggaran pada lembaga dewan. Sekitar Rp 1,9 miliar anggaran yang disisir dewan akan diserahkan kembali kepada eksekutif untuk mendukung penanganan Covid-19.

Lima kegiatan program yang dievaluasi dewan. Di antaranya belanja BBM pada program penyediaan serta pemeliharaan sarana dan prasarana aparatur sebesar Rp 150 juta. “Segera kami serahkan kepada pihak eksekutif dan diarahkan dalam penanganan Covid -19,” jelas Anom.

Baca juga:  Disediakan Lima Jalur Pemeriksaan Suhu Tubuh di Terminal Kedatangan Bandara Ngurah Rai

Usai rapat rasionalisasi anggaran, Anom melanjutkan rapat melalui video teleconference guna mambahas langkah-langkah kesiapan lebih lanjut serta kebutuhan anggaran dalam mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19. Ia memperkuat imbauan pemerintah agar menghindari keramaian. Penekanan disampaikan kepada para perbekel dan bendesa adat untuk mengurangi sementara kegiatan yang melibatkan banyak orang.

Wakil Ketua DPRD Tjokorda Gede Agung menambahkan, lembaga dewan sangat mendukung kebijakan penambahan anggaran untuk pencegahan Covid-19. Ia berharap Satgas Kabupaten membuat rencana kerja sekaligus RAB, sehingga dana yang diberikan nanti tepat sasaran. Bagiarta/balipost)

BAGIKAN