Peresmian Pasar Phula Kerti beberapa waktu lalu dan launching E-Semeton. (BP/ara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Di tengah mewabahnya virus Corona, seluruh elemen di Kota Denpasar tak hentinya berinovasi. Setelah menerapkan sistem belanja online di Pasar Badung, kini sistem yang sama diberlakukan di Pasar Phula Kerti. Hanya, aplikasinya menggunakan E-Semeton.

Kepala Pasar Phula Kerti, I Wayan Agus Indrawan, saat dimintai konfirmasinya, Senin (30/3), menjelaskan dalam suasana kewaspadaan terhadap wabah Covid-19 tentunya kebutuhan pokok masyarakat harus tetap terpenuhi. Karenanya, guna memastikan masyarakat tetap di rumah namun tetap dapat membeli kebutuhan pokok, telah dirancang sistem belanja online menggunakan aplikasi E-Semeton.

Baca juga:  Hujan Diprediksi Hingga Juni, Warga Buleleng Diminta Waspada Bencana

Masyarakat dapat memanfaatkan layanan belanja produk pasar dari rumah ini dengan mendownload aplikasi E-Semeton di Play Store atau pada linkhttps://esemeton.com/. Pemesanan dilaksanakan sehari sebelumnya pukul 06.00–22.00 Wita dan pengantaran pesanan akan dilaksanakan keesokan harinya pukul 06.00-12.00. “Masyarakat tidak perlu berbondong-bondong datang, apalagi memborong sembako,” katanya.

Kabag Humas dan Protokol Dewa Gede Rai menambahkan, seluruh proses pembelian dan pengantaran pesanan akan disesuaikan dengan mitigasi penanganan virus Corona. Pengendara yang sudah diberikan pemahaman akan selalu melengkapi diri dengan hand sanitizer. Di Pasar Phula Kerti juga disediakan hand sanitizer serta cairan disinfektan untuk kendaraan dan pengendara. (Asmara Putra/balipost)

BAGIKAN