Penyemprotan disinfektan dilaksanakan di Banjar Umasari, Desa Ubung Kaja. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pencegahan penyebaran COVID-19 dengan cara menyemprotkan disinfektan terus dilakukan Kodam IX/Udayana. Pada Senin (30/3) penyemprotan dilakukan di Banjar Umasari, Desa Ubung Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar.

Penyemprotan khususnya di Jalan Cargo Permai karena banyak truk dari luar Bali parkir di sana. “Terutama Jalan Cargo Denpasar sering dijadikan sebagai tempat transitnya mobil atau truck barang yang datang dari luar pulau Bali,” ungkap Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G., S.I.P.

Penyemprotan disinfektan tersebut, lanjut Kapendam, di beberapa wilayah dinilai cukup efektif untuk mencegah merebaknya virus Corona. Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari upaya pencegahan penyebaran COVID-19 oleh jajaran TNI bekerja sama dengan instansi terkait. “Penyemprotan ini bersinergi dengan masyarakat Banjar Umasari, Desa Ubung Kaja,” ungkapnya.

Penyemprotan diprioritaskan pada fasilitas umum yang sering digunakan masyarakat berkumpul. Untuk pelaksanaannya, lanjut Kolonel Jonny, petugas menggunakan dua unit motor pertamanan Desa Ubung Kaja yang telah dimodifikasi sehingga bisa difungsikan menyemprotkan disinfektan. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN