NEGARA, BALIPOST.com – Polres Jembrana menyediakan bilik semprot disinfektan di pintu masuk Mapolres Jembrana. Bilik ini wajib dilintasi untuk warga atau tamu yang masuk areal Polres Jembrana.

Selain itu, Polres juga melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin di sekitar areal Mapolres utamanya tempat-tempat layanan masyarakat seperti SPK dan pelayanan SIM.

Kapolres Jembrana AKBP Ketut Gede Adi Wibawa, Sabtu (28/3) mengatakan bilik tersebut sengaja dibuat untuk antisipasi penyebaran virus di lingkup areal Polres.
Setiap anggota dan masyarakat yang masuk ke Polres, selain pemeriksaan suhu tubuh juga masuk bilik disinfektan untuk disemprot disinfektan.

Baca juga:  Persentase Kesembuhan Pasien COVID-19 Bali di Atas 82 Persen, Segini Tingkat Hunian "Bed" RS

Nantinya bilik serupa akan dipasang di tempat lain. Penyebaran virus COVID-19 memang harus diwaspadai bersama dan perlu kerjasama semua lapisan masyarakat bersama-sama mencegah.

Sebelumnya, Polres juga berpartisipasi bersama tim gabungan Satgas Penanggulangan COVID-19 Jembrana melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum menggunakan kendaraan AWK (water cannon) Brimob Gilimanuk. Rencananya aksi itu akan dilakukan secara rutin melibatkan Kodim dan tim Satgas. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  Nasional Catat Kenaikan 60 Persen Kasus dari Sehari Sebelumnya, Kematian Tambah Puluhan Orang
BAGIKAN