akomodasi
Ilustrasi. (BP/dok)

GIANYAR, BALIPOST.com – Pemkab Gianyar sudah berupaya maksimal menangani wabah COVID-19. Salah satunya dengan menggelontorkan anggaran miliaran rupiah untuk menangani COVID-19.

Tercatat sebanyak Rp 2 miliar dikucurkan. Itu pun sudah dibagi dalam sejumlah plot, seperti pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) Rp 790 juta, anggaran untuk dinas sosial Rp 300 juta, RSU Sanjiwani Rp 310 juta, anggaran transportasi Rp 100 juta dan insentif Rp 500 juta.

Baca juga:  Jangan Sampai Jadi Bumerang, Penanganan Polusi Udara Sangat Penting

Dalam catatan yang ditandatangani Ketua Satgas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Gianyar, I Made Gede Wisnu Wijaya tertera sejumlah poin rencana penanggulangan COVID-19. Seperti pengadaan APD yang berstandar dan sesuai dengan kebutuhan masing-masing rumah sakit, puskesmas, posko tanggap COVID-19 dan sektor terkait.

Poin selanjutnya melibatkan Satpol PP dan pecalang desa untuk ikut memantau ODP secara mandiri. Termasuk menghitung kebutuhan pemberian logistik yang akan diberikan kepada ODP dan keluarganya.

Baca juga:  Dua Oknum Wartawan di Tipiring

“Sesuai perintah Bapak Bupati Gianyar tadi pagi, kita diperintah untuk membahas ini dan keputusannya adalah kita akan melakukan hal hal ini,” kata Wisnu Wijaya.

Satgas berencana menyiapkan tempat karantina ODP. Juga merencanakan RSUD Sanjiwani sebagai RS darurat COVID-19. Namun rencana ini masih dalam penjajakan. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN